Curahan Seorang Mahasiswa : UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO, segudang prestasi dan masalah (Salah Siapa?)

|

Saya beritahukan kepada semua calon Mahasiswa yang membutuhkan referensi untuk memilih Universitas yang bagus untuk kalian, saya tidak bisa mengatakan apakah masalah ini juga terjadi pada Universitas lain atau tidak, tetapi yang jelas sebagai Mahasiswa Udinus dengan tegas saya katakan "SAYA KECEWA"

Perlu kalian ketahui bahwa masalah yang selalu timbul tiap tahun adalah permasalahan pada saat penginputan kartu rencana studi (KRS), berikut adalah beberapa masalah yang timbul pada saat penginputan berlangsung

1. Penundaan waktu penginputan
penginputan dilakukan pada pukul 08.00 wib melalui sebuah layanan online yang selalu dibanggakan oleh kampus kita tercinta yaitu sitem informasi akademik dian nuswantoro (SiAdin). tapi setelah 5 menit berselang, coba saja anda akses siadin maka akan muncul tulisan "Siadin Tidak Dapat Diakses/SiAdin di tutup" dengan alasan manitenance atau jumlah traffic ke server melebihi kemampuan, maka alhasil akan keluar tulisan "akses sidain ditunda hingga pukul xx.xx, dan itu akan berulang, setelah pukul xx.xx pun akan ada penundaan lagi hingga pukul yy.yy, zz.zz dan seterusnya hingga anda akan merasa bosan dan emosi andapun akan meluap

2. Kelas habis
setelah menunggu dengan sabar maka anda baru bisa masuk ke SiAdin, tapi permasalahan masih belum selesai, akan ada permasalahan baru yang sering dijumpai pula pada saat penginputan KRS, yaitu kelas sudah penuh. dan perlu anda ketahui bahwa untuk tahun ajaran 2010 ini ada +/- 30% mahasiswa Tekhnik Informatika-S1 angkatan 2008 yang tidak bisa menggunakan seluruh jatah sks yang diberikan dengan maksimal, termasuk saya. dari 22 sks yang harusnya bisa saya ambil, hanya 14 yang bisa saya input, yang lain? KELAS PENUH. hal ini disebabkan karena kemarukan Udinus dalam menerima mahasiswa, tidak seperti universitas lain yang sudah menerapkan kuota/batas berapa mahasiswa yang akan mereka tampung setiap tahunnya, Udinus akan menerima semua mahasiswa yang datang untuk mendaftar asalkan mampu membayar(uang gedung Udinus terkenal mahal). bahkan ketika waktu pendaftaran sudah selesai dan perkuliahan akan segera berlangsung, anda masih bisa mendaftar di udinus dengan mengurusnya ke Biro Mahasiswa(BIMA)

3. Masalah lain
masalah berikutnya yang sering muncul adalah anda belum tercatat telah menyelesaikan kewajiban pembayaran kuliah, padahal anda sudah mendaftar, dan jika anda sedang sial seperti saya, masalah yang timbul adalah anda tidak bisa memilih kelas, saya tidak tahu kenapa, saya sudah bisa mengakses SiAdin, kemudian bersiap melakukan penginputan, dan kelas pun belum penuh, tapi pada laman web siadin tidak muncul pilihan kelas beserta jadwalnya, jelas ini bukan masalah browser, karena begitu saya ganti dengan account teman-teman saya, semua berhasil, ketika saya ganti dengan browser lain, masalah yang samapun timbul kembali, dan penyelesaiannya adalah saya harus muter-muter kampus mencari sekretaris Dekan untuk mengadukan permasalahan ini

Sebenarnya dari pihak Universitas telah berusaha mengatasi masalah tersebut, seperti penggunaan server baru agar bisa menangani traffic yang lebih tinggi, pembangunan gedung baru agar bisa menampung seluruh mahasiswa Udinus yang jumlahnya tak karuan banyak, penambahan kelas, dan pembagian waktu penginputan berdasar angkatan. tapi dari semester ke semester permasalahan seperti tadi masih terus terjadi, lalu sebenarnya Salah Siapa???

 

©2012 http://dinuszone.blogspot.com/ by Dinus Zone Team